Cara EHR meningkatkan perawatan pasien


Ketika datang ke implementasi EHR meaning in healthcare, banyak dokter dan profesional TI tetap skeptis tentang manfaat sebenarnya. Salah satu keuntungan terbesar pendukung EHR tout adalah peningkatan drastis dalam perawatan pasien. Tetapi, apakah sistem EHR  benar-benar meningkatkan perawatan pasien? Apakah peningkatan ini sepadan dengan biaya awal yang sangat tinggi?
Banyak ahli mengatakan "ya" untuk kedua pertanyaan ini. EHR memiliki potensi untuk secara dramatis meningkatkan perawatan pasien, karena beberapa alasan. Mari kita lihat beberapa manfaat yang Anda dapatkan dengan EHR.
1. Akses
Pertama, setiap orang dengan izin, dari dokter hingga spesialis, akan dapat mengakses rekam medis pasien dalam hitungan detik.
Masukkan ini ke dalam perspektif sesaat. Bayangkan Anda bekerja di klinik perkotaan yang sibuk dan berjalan dengan sekitar 400 pasien per minggu. Untuk mempertahankan perawatan berkualitas dan memastikan bahwa pasien terus bergerak secara efisien melalui sistem, Anda harus dapat meletakkan tangan Anda pada catatan medis mereka dengan cepat dan mudah. Namun, ini tidak terjadi seperti seharusnya. Catatan hilang, tidak terbaca, atau tidak lengkap.
Namun, dengan sistem EHR, yang harus Anda lakukan adalah mengetikkan nama pasien dan nomor jaminan sosial itu dan informasinya akan ada di ujung jari Anda. Anda akan dapat melihat obat apa yang mereka pakai, semua spesialis yang saat ini mereka temui (dan untuk masalah kesehatan apa), dan semua alergi dan operasi masa lalu yang pernah mereka jalani. Tidak peduli di mana Anda berada di dunia, Anda akan memiliki gambaran lengkap tentang pasien itu ketika Anda membutuhkannya.
2. Perawatan Yang Lebih Baik
Efisiensi ini memiliki manfaat langsung bagi pasien. Karena staf dan dokter sama-sama tidak selalu berlarian mencari grafik dan catatan, ada lebih banyak waktu untuk perawatan pasien satu lawan satu. Dokter menghabiskan lebih sedikit waktu untuk menggali file mencari informasi, dan lebih banyak waktu berbicara dengan pasien.
3. Kurang Waktu Tunggu
Peningkatan efisiensi juga berarti bahwa pasien menunggu lebih sedikit di ruang tunggu.
4. Lebih Sedikit Kesalahan
Karena semuanya dimasukkan secara elektronik, kesalahan transkripsi dihilangkan. Kesalahan karena miskomunikasi atau tulisan tangan yang tidak terbaca dikurangi atau dihilangkan dengan sistem EHR. Untuk pasien, ini akan meningkatkan perawatan dan bahkan menyelamatkan nyawa.
5. Peningkatan Efisiensi
Perawatan pasien juga ditingkatkan karena kantor itu sendiri lebih efisien. Apotik tidak perlu lagi menghubungi klinik untuk memverifikasi resep; mereka dapat melihatnya online. Staf kantor dapat dengan cepat mendapatkan informasi untuk pasien. Waktu penyelesaian tagihan berkurang secara drastis, dan demikian pula kesalahan pengkodean dikirim ke agen asuransi. Semua ini mengarah pada pengalaman keseluruhan yang lebih baik bagi pasien, dan lebih sedikit stres bagi mereka dalam hal penggantian.
6. Moral Yang Lebih Tinggi
Klinik yang telah menerapkan EHR telah melaporkan stres yang lebih rendah dan moral yang lebih tinggi pada staf mereka. Ini mengarah pada pengalaman yang lebih baik bagi pasien yang datang.
7. Keputusan yang Lebih Baik
EHR memberikan dukungan keputusan dokter. Sebagai contoh, beberapa sistem akan secara otomatis menganalisis data pasien yang mencari risiko penyakit. EHR dapat menandai seorang wanita yang sedang dirawat karena infeksi ragi jika itu menentukan dia mungkin berisiko tinggi untuk kanker payudara. Dokter kemudian dapat menjadwalkan mammogram dengan data ini. Banyak koneksi vital seperti ini hilang dalam kesibukan klinik sibuk, dan ketika catatan hilang atau tidak lengkap. EHR seperti memiliki set mata kedua melihat riwayat masing-masing pasien.
8. Keselamatan Pasien
EHR juga mencegah kesalahan dari interaksi antar obat dan antar obat. Jika sistem mendeteksi potensi masalah, sistem akan menyorot atau menandai masalah untuk diperiksa oleh dokter.
Menerapkan sistem knowledge of EHR memiliki potensi untuk merevolusi perawatan pasien. Kesalahan berkurang, informasi mudah diakses, dan pasien dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan dokter mereka berkat sistem ini.
Kunjungi juga:


Subscribe to receive free email updates: